Cara Mengobati Flek Pada Kaki Ayam Bangkok Aduan


Cara mengobati penyakit flek pada kaki ayam aduan - Penyebab utama dari flek pada kaki ayam adalah dikurungnya ayam dalam suatu tempat lembab untuk waktu yang cukup lama. Bisa juga terjadi karena kekurangan nutrisi khususnya vitamin C. Atau bisa juga karena overdosis atas bahan2 additif yang mengandung steroid.

 Cara mengobati penyakit flek pada kaki ayam aduan

Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka akan terjadi thrombocytopenia, atau pendarahan di bawah sisik dan bengkak kaki. Untuk ciri ciri penyakit flek pada kaki ayam sangat khas, yaitu memerahnya pada sisik kaki ayam tersebut. Dan jika ditekan, warna kemerahan tadi akan hilang namun muncul kembali saat tekanan dilepaskan.


Baca juga


Penyakit ini bukan penyakit darah yang berbahaya dan mudah disembuhkan jika segera ditangani.

1. Berikan buah yang memiliki kandungan vit C seperti Bisa tomat, pepaya, pisang atau yang lainnya. Berikan dengan cara melolohkan langsung.

2. Lap sisik kaki dengan alkohol dan oleskan salep analgesik/penghilang rasa sakit. Jika bisa salep analgesik yang berasa dingin.

-untuk yang gampang agan bisa coba mengolesi flek pada kaki ayam menggunakan sabun deterjen/ sabun dulit.

3. Tempatkan ayam dalam kandang kering/ hangat.
Biasanya 2-3 hari dengan terapi diatas, flek kaki sudah hilang.


Baca juga



Demikian artikel dari saya tentang tata cara mengobati flek pada kaki ayam bangkok aduan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas. semoga bermanfaat untuk agan semua. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Mengobati Flek Pada Kaki Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel