Ciri Ciri Ayam Bangkok Sedang Sakit


Ciri ayam bangkok aduan sedang sakit - Hal yang perlu diperhatikan dalam beternak ayam adalah kesehatan, Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa ayam bangkok aduan sangat mudah terserang penyakit, maka penting bagi kita mengetahui seperti apa karakteristik dan ciri-ciri ayam sakit itu. Untuk agan yang ingin mengetahui seperti apa ciri-ciri ayam yang sedang sakit, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


Berikut ini adalah ciri-ciri kondisi ayam bangkok aduan sedang sakit, antara lain:



 Ciri ayam bangkok sedang sakit

Tingkah laku pada ayam yang terserang penyakit akan tampak murung, tenang, diam dan paling parah adalah semua bagian tubuh berada di tanah (seperti induk mengeram), Nafsu makan menurun (kurang makan) dan minum yang berlebihan, nafas terengah-engah dan mulut dibuka. Terdengar suara saat bernafas (biasanya terdengar jelas pada malam hari) dan kadang bersin saat makan.

Penyebab terjadinya penyakit pada ayam

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan ayam sakit, yaitu mikroorganisme, cacat bawaan dan nutrisi, jenis penyakit yang sering muncul di dunia sabung ayam aduan adalah ngorok atau cekrek yang disebabkan oleh virus bakteri.

Ngorok merupakan salah satu penyakit yang menyerang saluran pernafasan sehingga kualitas udara harus benar - benar dijaga, untuk menghindari penyakit ini lingkungan kandang harus bersih segar dan tidak pengap dan tidak lembab, kepadatan kandang harus menjadi perhatian agar sirkulasi udara lancar, suhu kandang dapat menyebabkan berkurangnya nafsu makan, memilih bibit unggul yang sudah terpercaya, menyediakan air minum yang bersih, melakukan biosecurity kandang dan sekitarnya, memberikan suplemen yang mempercepat proses penyembuhan.

Salah satu cara mencegah ngorok pada ayam bangkok aduan adalah seperti yang telah saya uraikan diatas, ada juga cara mengatasi penyakit ini dengan memberikan suplemen untuk melawan infeksi penyakit serta mencegah masuknya penyakit serta saat kondisi ayam lemah.

Baca juga


Nah itu lah bagaimana cara mengetahui kondisi ayam bangkok sedang sakit dan beberapa cara untuk pencegahan serta mengatasinya, Semoga sedikit artikel diatas bermanfaat untuk agan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel