Jadikan Hobi Sebagai Peluang Bisnis Usaha Ternak Ayam Aduan


Jadikanlah hobi merawat ayam aduan sebagai peluang bisnis usaha ternak ayam bangkok aduan. Karena salah satu peluang bisnis dalam beternak unggas adalah ternak ayam, khususnya ayam bangkok aduan. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan usaha ternak ayam bangkok aduan seringkali kita jumpai di pedesaan. Dan usaha tersebut biasanya hanya sebagai sampingan saja. Hanya dengan modal kecil dalam beberapa bulan seorang peternak ayam bangkok mampu meraup untung hingga jutaan rupiah. Silahkan simak artikel tentang tips sukses beternak ayam bangkok aduan klik disini.

Dan berikut beberapa kelebihan dalam usaha beternak ayam bangkok, antara lain:

 Jadikan hobi sebagai peluang bisnis beternak ayam aduan

1. Beternak ayam bangkok lebih mudah dalam perawatannya dibandingkan usaha ternak ayam pedaging atau ayam petelur. Disamping itu harga jual ayam aduan lebih mahal dari ayam biasa. Sehingga penjualan pertahunnya akan menghasilkan keuntungan yang besar jika kita rutin dalam mengembangkan usaha tersebut.

2. Usaha beternak ayam bangkok tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Contoh kita hanya mempunyai ayam pejantan dan indukan. Setelah kita kawinkan dan betelur. Ada kemungkinan akan menghasilkan beberapa ekor anak ayam. Misalkan jika anak ayam dalam 2 bulan mampu menetaskan 10 ekor ayam. Minimal ayam yang di peroleh dalam satu tahun 10×6 = 60 ekor ayam. Dalam waktu 6 bulan kedepan kita akan menghasilka untung. Semisal per ekor 100rb x 60 = 6jt. Jika 200rb per ekor dan jika 300rb per ekor. Kita tinggal kalikan saja keuntungannya.

3. Pemasaran ayam bangkok aduan sangat muda. Khususnya bagi penghobi ayam aduan. Jika hasil ternak ayam aduan kita tidak memiliki tehnik yang bagus maka kita bisa jual daging ke pasar.

4. Pemberian pakan pada ayam aduan sanga mudah. Agan bisa membelinya di toko pakan terdekat. Seperti voer, bekatul dll. Artikel tentang makanan ayam aduan berdasarkan usia klik disini.

Namun disamping ada kelebihan dalam beternak ayam aduan pun juga ada kelemahannya, antara lain:


 Jadikan hobi sebagai peluang bisnis beternak ayam bangkok

1. Ayam aduan mudah terserang penyakit

2. Anakan ayam aduan kurang berkualitas
3. Anakan ayam aduan banyak yang betina

Satu hal yang sering dipertanyakan dalam usaha beternak ayam bangkok aduan adalah berapa modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis peternakan ayam bangkok dari awal. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam beternak ayam aduan adalah mempersiapkan kandang ayam bangkok. Untuk ukuran kandang bisa disesuaikan pada lokasi tempat. Untuk membuat kandang ayam sangat mudah. Anda bisa membuat kandang ayam aduan dari bambu atau dari kayu. Namun jika punya modal agak lebih, bisa langsung beli tidak perlu repot.

2. Untuk luas lahan dengan ukuran 5 x 10meter sudah cukup untuk usaha ternak ayam aduan kecil kecilan. Untuk pembuatan kandang bisa bertahap, untuk sementara buat kandang secukupnya dulu.

 Jadikan hobi sebagai peluang usaha beternak ayam bangkok aduan

Untuk modal awal bisa cari ayam pejantan yang tehniknya bagus namun sudah afkir kata lain pernah kalah. Jadi harga lebih terjangkau. Untuk ayam indukan harus ayam yang bagus mulai dari ciri fisik juga tehnik bertarung, sehingga dalam usaha ternak ayam akan membuahkan hasil yang maksimal.

Ciri fisik ayam aduan jantan berkualitas klik disini.
Ciri fisik induk betina berkualitas klik disini
Panduan lengkap ternak ayam aduan klik disini.

Demikian artikel yang dapat saya sajikan, mohon maaf bila mana ada kesalahan karna ulasan diatas tak lain hanya memberikan motifasi. Terimakasih sudah membaca dan semoga permanfaat. Untuk tips merawat, mengobati dan juga ciri fisik ayam bangkok aduan berkualitas agan bisa kunjungi https://bangkokterbaik.blogspot.com. Salam Satu Hobi.

0 Response to "Jadikan Hobi Sebagai Peluang Bisnis Usaha Ternak Ayam Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel