Ciri khas dan keistimewaan ayam aduan jenis pakhoy


Ciri khas dan keunggulan ayam aduan jenis pakhoy - Banyak sekali jenis ayam aduan yang ada di indonesia, dan salah satunya adalah pakhoy. Ayam pakhoy salah satu jenis ayam aduan yang sangat diminati oleh penghobi ayam aduan. Karena ayam bangkok pakhoy merupakan salah satu ayam aduan yang mempunyai kelebihan dalam bertarung yang memiliki gerakan yang cepat dan lincah dalam tehnik bertarung. Menurut cerita ayam pakhoy asli merupakan hasil silangan perkawinan 4darah ayam aduan. Ayam pakhoy impor rata-rata memiliki ciri khasnya lebih bagus, karena masih asli dari silangan 4darah dan berbeda dengan ayam pakhoy local yang sedikit lebih lambat gerakan/ tehniknya.

Ayam pakhoy asli memiliki gaya tarung seperti ayam bangkok pada umumnya namun memiliki ciri khas tersendiri, diantaranya memiliki kecepatan pukulan dan akurasi pukulan yang bagus. Ayam bangkok pakhoy memiliki struktur tulangan dan tubuh hampir sama dengan ayam bangkok yaitu bertulang tebal dan kasar, adapun ciri ayam pakhoy yang Bagus dan Asli yang bisa agan simak adalah sebagai berikut:

 Ciri Khas Dan Keunggulan Ayam Aduan Jenis Pakhoy

Pada umumnya ayam pakhoy yang bagus mempunyai gaya tehnik yang lebih merapat kesela sela sayap lawan, dengan gerakan cepat dan melepaskan pukulan. Ayam pakhoy yang bagus juga mempunyai pukulan keras cenderung kearah badan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher dan ada juga ayam pakhoy yang tengok cepat lalu melepaskan pukulan kearah leher. Ayam pakhoy dikenal dengan tehniknya yang super cepat dan sekarang pun masih banyak diminati oleh penghobi ayam aduan.

Untuk ciri khas ayam magon saat bertarung klik disini.
Untuk kelebihan dan kekuramgan ayam aduan jenis birma klik disini.

Dan keistimewaan ayam pakhoy antara lain adalah sebagai berikut:


1. Mempunyai gerakan cepat dan menyesuaikan bahkan cepat mengimbangi tehnik lawan yang sebagus apapun.


2. Sering melakukan pukulan badan dan cepat menaklukkan lawan terutama ayam aduan yang memiliki tulangan yang tipis seperti ayam burma.

3. Mempunyai pukulan keras dan mengagetkan lawan.

4. Sering masuk sela-sela dan menyulitkan pukulan lawan.

5. Jika terdesak, ayam pakhoy mematuk disemua bagian tubuh, baik bahu, bulu ataupun leher kemudian melepaskan pukulan kerasnya.

Demikian artikel dari saya tentang ciri khas dan keistimewaan ayam aduan jenis pakhoy. Cukup sekian dari saya. Jangan lewatkan sajian menarik lainnya tentang tips merawat, mengobati dan juga ciri fisik ayam bangkok aduan semua terangkum disini. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Ciri khas dan keistimewaan ayam aduan jenis pakhoy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel