Cara Merawat Ayam Bangkok Siap Diadu


Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai tips serta tata cara merawat ayam bangkok siap diadu. Pada dasarnya semua ayam bisa bertarung, tanpa perawatan pun ayam bisa tarung. Namun, tarung yang seperti apa? Dan kali ini saya akan berbagi pengetahuan atau pengalaman bagai mana cara merawat ayam bangkok siap diadu untuk pertarungan yang sesungguhnya, yaitu pertarungan di arena gelanggang.

Untuk rahasia menang adu ayam bangkok di arena sabung, agan bisa klik disini.

Pada umumnya ayam aduan sudah memiliki teknik tarung dan pukulan sendiri, yang di dapatkan dari indukannya (dari keturunan). Ayam yang sudah mempunyai teknik terung yang baik dan pukulan yang keras, kita hanya perlu mengoktimalkan teknik terung dan pukulan tersebut.

Cara merawat ayam bangkok siap adu akan saya bagi menjadi 2, antara lain yaitu.

1. Merawat ayam bangkok siap diadu untuk ayam yang masih muda dan cara merawat ayam bangkok siap adu yang sudah pernah bertarung di gelanggang.

2. Merawat ayam aduan yang masih muda, yang akan melakukan pertarung perdana di gelanggang. Namun, sebelumnya kita harus melatih ayam aduan muda kita terlebih dahulu.

 Cara merawat ayam bangkok siap diadu

Untuk pelatihan pertama kita bisa melatih pernapasannya dengan cara menjemur. Menjemur dapat membakar lemak pada tubuh ayam. Dan penjemuran ayam bagus diantara jam 8 sampai 10, sinar matahari pagi juga mengeluarkan vitamin D yang bisa di serat oleh ayam aduan yang akan kita latih.

Sebelum di jemur sebaiknya ayam aduan di mendikan terlebih dahulu, dan setelah kurang lebih 1 jam penjemuran, ayam di teduhkan di tempat yang teduh, ayam yang baru di jemur jangan lansung di kasih air minum, karna waktu perjemuran badan ayam panas, jadi kalau langsung di kasih minum, bisa mengakibatkan ayam ngorok, sebaiknya ayam diteduhkan dulu jika sudah dingin badan nya kita bisa berikan minum.

Selanjutnya kita bisa melatih kaki atau kuda kuda ayam aduan kita, kita bisa memutar mutar ayam aduan kekiri 15x dan sebaliknya 15x ke kanan. Untuk melatih otot kaki kita juga bisa merenangkan ayam aduan tersebut, latihan renang cukup lakukan 3 minggu sekali saja. Saran saya melatih ayam yang masih muda jangan terlalu dipaksakan, karna kalau terlalu dipaksakan latihan fisik yang terlalu berat, ayam aduan akan mengalami turun urat.

Untuk melatih fisik ayam aduan dengan cara renang, agan bisa Klik disini.

Latihan tarung (abar), latihan abar sangat bagus untuk perkembangan ayam aduan kita nantinya, latihan abar bisa menambah pukulan menjadi lebih keras dan akurat, memperpanjang nafas, juga bisa menambah teknik - teknik bertarung, dan dapat membentuk batang leher serta membentukan badan ayam aduan kita.

Latihan abar kita harus pintar atau cerdik melihat pertarungan. Dengan kata lain kalau ayam aduan kita sudah tampak tidak kuat lagi sebaiknya kita angkat, jangan teruskan pertarungan, dan untuk abar pertama cuku 5 menit, dan tambahkan durasi sedikit demi sedikit untuk abaran kedepannya.

Untuk melihat kualitas ayam bangkok dari gaya tarung, agan bisa klik disini.

Selain melatih ayam aduan, kita juga harus memperhatikan pemberian pakan, antara tenaga yang di keluarkan dengan asupan gizi, vitamin, protein dan karbohidra harus seimbang. Pakan dan perawatan yang baik akan mengeluarkan tenaga, fisik, stamina yang baik pula. Dan saatnya kalau ayam aduan kesayangan kita sudah merasa siap dan sehat, kita bisa mengetes ayam aduan kita bertarung di arena yang sesungguhnya.

Untuk pertarung perdana saran saya cari lawan yang seimbang, suruhlah teman kita yang pintar memandikan ayam, untuk memandikan ayam aduan kita, karna memandikan ayam di saat mau bertarung, ada tekniknya, ynga dimana petarung minta 4 air saja, dan juga minta waktu 3 menit untuk ayam jadi.

Baca juga


Cara merawat ayam aduan siap tarung, untuk ayam aduan yang pernah tarung di gelanggang. Yang perlu kita lakukan adalah latihan fisik ringan seperti menjemur di pagi hari, diumbar bebas, mengangkat angkat dll, dan yang perlu kita lakukan menyehatkan dan menjaga pola makan. Untuk ayam aduan yang siap turun ke gelanggang sebaiknya 3 hari sebelum bertarung di berikan jamu - jamuan, seperti telur ayam kampung, madu dan sebagainya. Ayam aduan yang mau bertarung kurang lebih 2 atau 3 hari harus distirahatkan total, ini agar pada saat bertarung ayam memiliki kesehatan yang benar - benar fit.

Untuk artikel tentang persiapan ayam bangkok seminggu sebelum diadu sudah saya rangkum disini.

Dan demikianlah artikel kali ini. Semoga sedikit informasi diatas bisa menambah pengetahuan agan-agan. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Merawat Ayam Bangkok Siap Diadu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel