Lima Penyebab Ayam Bangkok Aduan Jatuh Mental Yang Sering Terjadi


Lima penyebab ayam aduan jatuh mental yang sering terjadi - Ayam yang sudah mengalami jatuh mental tentunya akan sulit sekali untuk memiliki keberanian, oleh sebab itu agan harus memulihkan atau mengembalikan mental keberanian ayam petarung tersebut, sampai sudah tidak ada lagi rasa takut. Untuk cara mengatasi ayam bangkok aduan jatuh mental klik disini

Untuk masalah tersebut kita harus merawat ayam dengan sangat perhatian sekali dan juga melatih kembali agar kondisinya menjadi pulih sediakala.


Faktor penyebab ayam bangkok petarung jatuh mental.


 Penyebab ayam bangkok aduan jatuh mental

Dibawah ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan ayam petarung menjadi drop atau jatuh mental yang harus agan ketahui agar dapat memulihkan kondisinya agar bisa kembali normal seperti sediakala.


1. Takut atau kaget.

Tidak semua ayam petarung yang mengalami jatuh mental disebabkan karena baru selesai di adu pada laga tanding sabung ayam, salah satu yang membuat ayam menjadi jatuh mental atau drop bisa juga karena disebabkan oleh takut atau kaget dari beberapa hal dan salah satunya adalah takut karena dikejar oleh hewan yang lebih besar seperti anj*ng misalnya.

Sebab hal tersebut bisa saja terjadi terutama apabila kondisi disekitar area kandang tidak tertutup dengan rapat, dan juga area kandang ayam aduan sangat dekat dengan kandang anj*ng tersebut.

Suara anj*ng menggonggong juga menjadi salah satu faktor ayam aduan menjadi kaget sehingga menimbulkan rasa takut untuk ayam aduan yang dampaknya membuat kondisinya menjadi jatuh mental atau drop.

2. Trauma akibat kalah.

Faktor lainnya yang membuat ayam menjadi drop bisa karena disebabkan oleh trauma yang diakibatkan karena kalah dalam bertarung, ayam yang kalah bertarung tentu akan memiliki trauma yang sangat mendalam sehingga menyebabkan ayam aduan tersebut menjadi takut yang akhirnya mentalnya menjadi drop.

Dalam kasus ini agan juga akan mengerti betapa pentingnya melatih mental ayam sebelum melakukan pertarungan sabung ayam, sebab ayam yang terlatih mentalnya akan sangat kecil untuk mengalami kondisi drop atau jatuh mental.

3. Keturunan

Faktor lain yang menyebabkan mental ayam petarung menjadi drop adalah bisa dilihat dari faktor keturunan, kita dapat ambil sebuah contoh misalkan ayam petarung yang memiliki mental drop dikawinkan dengan indukan betina maka akan menghasilkan anakan atau keturunan yang juga memiliki mental yang kurang baik..

Oleh sebab itu untuk mendapatkan bibit atau anakan ayam yang bagus agan juga harus mengetahui kondisi mental ayam petarung yang akan dikawinkan atau dijadikan indukan.

4. Mencabuti bulu

Terkadang kita melihat ada beberapa penggemar ayam petarung menampilkan ayam yang di cabuti bulunya sampai polos. Bertujuan membuat bulu ayam cepat tumbuh. Hal demikian justru membuat ayam menjadi penakut. Trauma yang dialami ayam akan membuatnya jatuh mental, dan merusak liang tumbuh pada saluran bulu. Ayam dengan kondisi bulu yang polos akan membuatnya tidak percaya diri dan tidak mampu bertahan dari serangan pejantan lain. Dan yang paling parah adalah saat mencabuti bulu sebelum masanya gugur, hal tersebut akan membuat liang tumbuhnya bulu terluka bahkan terkoyak. Ini akan membuat ayam kesakitan yang teramat sangat.

5. Di intai/ intimidasi

Salah satu penyebab ayam aduan jatuh mental adalah adanya ayam lain yang mengintai, atau mengintimidasi dan lebih tepatnya "menakuti ayam aduan kita dari jauh". Khususnya ayam jawa yang sering merusak mental ayam aduan. Dan hal tersebut terjadi ketika ayam kita dikurung disuatu tempat terbuka dan ayam tersebut mendekat sambik mengeluarkan kokok'an yang lantang, jika hal itu terus menerus terjadi, maka mental ayam aduan kita akan down atau drop. Sebaiknya jangan ada ayam lain yang berkeliaran di arena kandang. Khususnya ayam jawa.

Diatas adalah beberapa penyebab atau faktor yang membuat ayam petarung menjadi jatuh mental atau drop, istilah ayam petarung drop juga banyak dikenal oleh masyarakat umumnya dengan sebutan ayam sayur. Untuk menghindari agar ayam petarung agan jatuh mental atau drop maka sebaiknya ayam petarung harus selalu diberikan latihan mental yang baik, dan umur yang tepat untuk melatih mental ayam petarung bisa anda mulai dari berumur 2 bulan.


Baca juga


Dan demikian sedikit informasi dari saya mengenai lima penyebab ayam bangkok aduan jatuh mental. Terimakasih untuk agan yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas, semoga bermanfaat. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Lima Penyebab Ayam Bangkok Aduan Jatuh Mental Yang Sering Terjadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel