Minimal Usia Ayam Bangkok Mulai Dilatih Dan Siap Diadu


Minimal usia ayam bangkok mulai dilatih sampai siap diadu - Banyak para pemula seringkali salah dalam mengadu ayam aduan, sehingga ayam yang seharusnya adalah ayam berkualitas malah menjadi rusak. Ketidak sabaran majikan dalam mengadu ayam tersebut adalah faktor utamanya. Sering kita temui ayam aduan yang seharusnya masih dalam masa pertumbuhan sudah dilatih dan di adu dengan alasan mental sang ayam sudah bagus, sudah tidak pilih - pilih musuh dan lain sebagainya.

 Minimal usia ayam bangkok mulai dilatih sampai siap diadu

Artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai usia minimal ayam bangkok mulai dilatih dan siap diadu, Antara lain adalah sebagai berikut.


Berbicara soal usia sebenarnya masing - masing jenis ayam berbeda, namun kita ambil secara umum saja. Usia yang baik untuk mulai melatih ayam aduan adalah saat berumut 8 - 9 bulan, mengapa demikian, karena pada usia ini masa pertumbuhan ayam sudah mulai terhenti.



Berikutnya adalah masa perkembangan ayam.



Setelah masa pelatihan selama kurang lebih 2 bulan maka ayam akan siap turun ke kalangan. Usia ayam yang biasanya sudah bisa turun ke kalangan adalah pada umur 10 - 11 bulan. Pada usia ini ayam sudah bisa menemukan lawan di kalangan.


Namun selain itu beberapa hal lain yang harus diperhatikan selain usia adalah jalu atau taji bagi ayam taji dan lawan saat dikalangan pastinya pilihlah lawan yang seimbang, Jangan terlalu memaksakan.


Baca juga



Demikian sesikit dari saya tentang minimal usia ayam bangkok mulai dilatih sampai siap diadu. terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas dan salam satu hobi. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Minimal Usia Ayam Bangkok Mulai Dilatih Dan Siap Diadu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel