Cara Mudah Mengobati Kelumpuhan Pada Ayam Bangkok Aduan


Cara mengobati kelumpuhan pada ayam bangkok aduan - Ayam yang mengalami kelumpuhan biasanya disebabkan kurangnya vitamin B. Dan juga kesalahan dalam merawat ayam aduan seperti latihan fisik yang terlalu keras dll. Untuk itu sebaiknya ada penambahan kalsium secara rutin, khususnya pada masa pertumbuhan atau ganti bulu. Untuk ciri ciri ayam yang mengalami kelumpuhan antara lain: Ayam tampak lesu dan lemah, tidak bertenaga dan terkadang tidak bisa berjalan sama sekali.

Namun, agan tak perlu kawatir, untuk mengobati penyakit tersebut silahkan simak ulasan dibawah ini:

 Cara mengobati penyakit lumpuh pada ayam aduan

Untuk ayam yang mengalami kelumpuhan pada kakinya harus sering dilatih untuk bergerak atau juga bisa diolesi minyak urut. Kemudian jemur dibawah sinar matahari. Penjemuran sebaiknya dilakukan pada waktu padi hari antara jam 8 - 10, Manfaat penjemuran antara lain untuk menyehatkan tulang, meningkatnya vitamin D dalam tubuh karena paparan sinar matahari dapat meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh ayam. Kondisi ini adalah solusi dalam pembentukan dan perbaikan tulang dan mencegah penyakit seperti rakhitis dan osteomalacia.

Sebelum menjemur saya sarankan untuk memberikan buah pisang yang telah dipotong kecil-kecil, dengan cara melolohkannya. Pisang memiliki kandungan air 67%, 5% protein, dan gula 20% Asam pati dan asam tannin, Zatbesi, Potassium, Magnesium, Piridoksin,Berbagai vitamin seperti A, B, B1, B2, B6, B12, C serta vitamin D. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi, pemberian pisang pada ayam aduan yang lumpuh secara rutin dapat membantu penyembuhan.


Baca juga




Demikian ulasan dari saya tentang cara mudah mengobati kelumpuhan pada ayam bangkok aduan, semoga bermanfaat dan untuk menambah wawasan tentang cara merawat, mengobati dan ciri fisik ayam aduan klik disini. Terimakasih sudah membaca dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Mudah Mengobati Kelumpuhan Pada Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel