Cara Mengobati Telih Atau Tembolok Ayam Bangkok Tidak Turun


Cara mengobati telih atau tembolok ayam tidak turun - Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit pembahasan tentang penyakit yang sangat sering terjadi pada ayam aduan. Yaitu tembolok atau telih ayam aduan tidak turun. penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang ringan namun cukup berbahaya. Namun sebelum mengetahui cara mengatasi ayam aduan yang memiliki kasus tersebut. Ada baiknya agan mengetahui terlebih dahulu penyebab telih atau tembolok ayam aduan tidak turun.

 Cara mengobati telih atau tembolok ayam tidak turun

Barikut penyebab telih atau tembolok ayam tidak turun, antaralain.

1. Sebelum diabar diberi makanan yang keras seperti beras merah dan lain - lain.

2. Setelah di abar diberi makanan yang keras seperti beras merah, jagung, atau yang lainnya.

3. Terena pukulan keras di bagian tembolok saat di abar.

4. Di beri makan yg tidak biasa di makan seperti daging atau telur + madu terlalu banyak.

5. Makan karet atau plastik.

Nah, setelah agan mengetahui penyebab telih atau tembolok ayam tidak turun, dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengobati, antara lain.

1. Untuk kasus ringan, cukup menggunakan krupuk, caranya larutkan krupuk pada air dan kemudian minumkan larutan air tersebut. Larutan minyak pada krupuk akan mempercepat menurunkan makanan yang tersumbat dalam tembolok ayam tersebut.

2. untuk kasus menengah, bisa di berikan vegeta, atau bisa juga diberikan parutan timun + kencur di ambil airnya kemudian minumkan.

3. untuk kasus berat, Siapkan pepaya, pisang ijo, timun, kencur dan kunyit. Semua bahan di haluskan kemudian di lolohkan ke ayam ditambah 1 butir tablet DULCOLAX lalu di beri minum vegeta dan air yg banyak.

Baca juga




Demikian sedikit informasi yang dapat saya sajikan tentang cara mengobati telih atau tembolok ayam tidak turun, semoga bermanfaat untuk agan-agan semua. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas. Jangan lupa kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Cara Mengobati Telih Atau Tembolok Ayam Bangkok Tidak Turun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel