Cara Ampuh Mengobati Penyakit Korep Pada Ayam Bangkok Aduan


Penyakit korep adalah salah satu penyakit serius pada ayam bangkok aduan. Pada umumnya penyakit ini sering menyerang jengger. Jika tidak langsung diatasi maka dampak penyakit tersebut dapat menyebar pada bagian kulit dan bagian tubuh lainnya. Pengobatan penyakit korep pada ayam aduan bisa dengan mudah dilakukan. Akan tetapi bagi para pemula penyakit korep ini bisa jadi merupakan momok yang cukup menakutkan. Jika ayam agan mengalami hal tersebut sebaiknya agan simak artikel dibawah ini sampai habis.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tips dan trik untuk mengobati penyakit korep pada ayam bangkok aduan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Bahan alami tersebut selain ampuh untuk mengabati penyakit ini juga aman tanpa efek samping. Untuk agan yang ingin tahu teknik pengobatan ini, silakan simak pembahasan lengkapnya dibawah ini:

 Cara mengobati penyakit korep pada ayam aduan

Korep adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur pada sekitar jengger. Penyakit ini menyebabkan jengger yang terserang akan terlihat berwarna putih, Jika tidak ditangani dengan serius, jamur penyebab korep akan menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Untuk mengobati penyakit korep pada ayam aduan bisa menggunakan air rebusan daun sirih. Caranya yaitu dengan memandikan ayam yang terserang korep menggunakan air rebusan tersebut. Kemudian sikat sampai bersih lalu jemur. Setelah ayam kering, olesi jengger yang terserang korep dengan ALBERT Kemudian jemur lagi.


ALBERT yang dioleskan harus benar-benar meresap ke dalam bagian terdalam kulit, oleh karena itu usahakan agar ayam tidak terkena air. Untuk itu jangan dimandikan dulu minimal 3 hari.


Jika sulit menemukan salep ALBERT, Agan juga bisa menggunakan obat kurap untuk ayam bangkok dari bahan alami seperti minyak goreng dan bubuk belerang. Cara penggunaannya sama, yaitu dengan cara dioleskan pada bagian tubuh ayam yang terserang kurap atau korep.

Selain cara cara diatas agan juga bisa mengobati penyakit kurap atau korep pada ayam aduan menggunakan bekicot. Cara pemberiannya dengan potong kecil kecil dan kemudian lolohkan. Untuk agan yang belum tau kandungan senyawa yang terdapat pada lendir bekicot. Simak ulasan dibawah ini

Kandungan dalam lendir bekicot, antara lain:

Tembaga
Zinc
Zat besi
Copper peptides
Hyaluronic acid
Glycolic acid
Glycoprotein enzymes
Proteoglycans
Antimicrobial peptides
Dan banyak senyawa lainnya

Nah, karena bekicot memiliki banyak kandungan senyawa yang dapat meningkatkan fungsi epidermis kulit dan dapat bekerja sebagai antiinflamasi sangat ampuh untuk mengobati kurap atau korep pada ayam aduan.


Baca juga



Untuk pencagahan agar ayam aduan kesayangan agan terhindar dari penyakit korep

Ada beberapa tips yang bisa agan lakukan untuk mencegah ayam kesayangan agan tidak terserang kurap. Beberapa tips tersebut antara lain:

-Usahakan untuk selalu membersihkan kandang secara rutin. Berikan alas pasir untuk kandang untuk mencegah kelembaban tinggi di dalam kandang. Usahakan udara dalam kandang tidak pengap tidak terlalu rapat. Jika ada ayam yang terserang korep, lakukan karantina atau pemisahan. Hal ini supaya ayam tersebut tidak menulari ayam-ayam lain yang sehat.

Demikian sedikit tips dari saya mengenai cara mengobati kuarap pada ayam aduan. mohon maaf bila mana ada kesalahan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diataa. Semoga bermanfaat buat agan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Ampuh Mengobati Penyakit Korep Pada Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel