Resep Jamu Alami Untuk Meningkatkan Nafsu Kawin Ayam Bangkok Jantan


Agar ayam bangkok secara teratur dapat mengawini betina sebagai pemacek, alangkah baiknya diberi sedikit jamu - jamuan alami untuk meningkatkan nafsu kawin ayam tersebut. Selain ayam bangkok pejantan harus.diberi asupan gizi yang cukup. Namun ayam pejantan juga harus diberikan obat penyehat tubuh dan penambah gairah kejantanannya.

Baca juga

Nah dibawah ini beberapa racikan jamu yang dapat agan diberikan kepada ayam jantan atau pemacek, adalah sebagai berikut:


 Resep jamu alami meningkatkan nafsu kawin ayam bangkok aduan

1. Bawang putih 2 siung dilumat dan dicampur nasi hangat 1 sendok makan. kemudian dilolohkan untuk satu ekor jantan, pemberian ini cukup setiap 4 hari sekali.

2. Jahe segar 2 potong sebesar ibu jari diparut kemudian diperas airnya. air jahe ini dicampur sebutir kuning telur ayam dan diberikan setiap seminggu sekali.

3. Tepung beras 2 cangkir dicampur kencur 1 cangkir, lalu dibentuk menjadi butiran pil sebesar jagung. selanjutnya pil ini dijemur sampai kering. pemberiannya bisa satu hari sekali.

4. lada 100g ditumpuk menjadi bubuk halus lalu dicampur kencur yang sudah dihaluskan, juga kuning telur ayam 5 butir, dan madu 1 sendok makan. Aduk adonan tersebut hingga terbentuk adonan kental. Selanjutnya adonan dibentuk butiran kecil sebesar ruas jari kelingking dan kemudian dijemur sampai kering, jamu diberikan sehari sebelum digunakan sebagai penjantan sebanyak 2 butir.

5. jahe segar 1 ruas jari diparut dan diperas airnya, selanjutnya air jahe dicampur dengan nasi 1 sendok makan, berikan satu minggu sekali. Untuk artikel tentang manfaat pemberian telur + madu pada ayam bangkok aduan, klik disini.

6. jahe segar 1 ruas jari diparut dan diperas airnya. airnya dicampur kuning telur ayam 1 butir, cara pemberiannya dengan melolohkannya langsung menggunakan suntikan, dan pemberiannya cukup sekali dalam seminggu untuk satu ekor jantan.

Baca juga

demikian lah resep jamu tradisional untuk meningkatkan gairah kawin pejantan yang akan dijadikan pemacek, mohon maaf bilamana ada kesalahan dan tidak sesuai dengan pengalaman dari agan-agan. Semoga sedikit sajian di atas dapat bermanfaat buat agan agan semuanya. Dan salam satu hobi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel