Perbandingan Pakan Ayam Bangkok Seperti Beras Merah, Gabah Dan Jagung


Perbandingan pemberian pakan ayam bangkok seperti beras merah, gabah dan jagung - Sebenarnya kalau kita mau mutusin pakai pakan apa yang cocok buat ayam bangkok aduan kita, harus didasari dengan tujuan kenapa harus pakai pakan tersebut. Nah sekarang pertanyaannya "ujuannya apa sampai ayam bangkok aduan di berikan asupan dengan beragam jenis pakan yang berbeda-beda"?.



perbandingan pemberian pakan ayam bangkok seperti beras merah, gabah dan jagung berikut uraiannya:

1. Beras merah




Diberikan setelah ayam dewasa yaitu setelah pertumbuhan bulunya selesai, karna jika pertumbuhan bulunya belum selesai maka akan lama nantinya pertumbuhan bulu pada ayam tersebut, beras merah memiliki kadar protein yang tinggi mengandung rendah lemak, mudah dicerna biasanya ayam yang diberikan beras merah akan menjadi kekar dan padat hanya bobot ayam menjadi berat namun sesuai dengan ayam yang mempunyai dasar pukulan yang keras, sangat cocok diberikan pada ayam tipe jalu.


2. Gabah


Pemberian pakan ayam menggunakan gabah akan menjadikan tubuh ringan dan kesat. Kalsium yang tinggi dan ekonomis, memperkuat bulu sehingga tidak mudah rontok, gabah sangat sesuai dengan Ayam tipe jalu yang memerlukan kelincahan terbang untuk menyerang cepat, pemberian Gabah sangat cocok untuk ayam tipe jalu, lebih baik jika pemberiannya dicampur beras merah 1 : 1


3. Jagung



Diberikan pada ayam pukul atau ayam yang tidak memiliki jalu, Dan jagung mempunyai kandungan karbohidrat yg tertinggi diantara beras merah dan gabah, kandungan fosfor dan kalsium berpengaruh baik terhadap pertumbuhan tulang, tulang ayam menjadi kuat dan besar Karbohidrat menjadikan ayam mempunyai tenaga yang besar dan pukulan keras.


Baca juga



Mungkin sampai disini pembahasan tentang perbandingan pemberian pakan ayam bangkok seperti beras merah, gabah dan jagung. Semoga sedikit artikel diatas dapat bermanfaat buat agan - agan semuanya. Terimalasih sudah membaca dan salam satu hobi. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk menambah wawasan tentang tips merawat, mengobati dan juga ciri fisik ayam bangkok aduan berkualitas.

0 Response to "Perbandingan Pakan Ayam Bangkok Seperti Beras Merah, Gabah Dan Jagung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel