keunggulan Dan Kelemahan Sisik Kaki Ayam Bangkok Jenis Batu Rantai


Keunggulan dan kelemahan sisik kaki ayam aduan jenis batu rantai - Dari dulu, kaki ayam bangkok aduan secara umum dikenal sebagai senjata nomor satu didalam dunia sabung. Karena baik tidaknya pukulan seekor ayam aduan terletak pada kaki. Selain digunakan untuk membela diri, kaki juga merupakan tempat untuk ditumbuhi sepasang taji untuk melukai lawan. Oleh karena itu, kaki ayam aduan adalah bagian dari fisik ayam yang perlu dipertimbangkan untuk memilih seekor ayam sebagai ayam petarung. Karena akan sia-sia jika ayam dengan tehnik bagus namun memiliki kaki yang kurang bagus dan hal itu akan berdampak pada pukulan yang tidak mempunyai efek negatif atau pukulan tidak dirasa oleh lawan.

Adapun model kaki ayam aduan banyak jenisnya; ada ayam aduan sisik batu rantai, sisik batu lapak bahkan juga ada sisik satria sinekti dan lain sebagainya. Namun kali ini yang akan kita bahas adalah sisik ayam batu rantai.


Dan berikut adalah keistimewaan sisik kaki ayam aduan jenis batu rantai. Antara lain:

 Keunggulan dan kelemahan sisik kaki ayam aduan jenis batu rantai

Kaki ayam bangkok disebut batu rantai apabila memiliki ciri-ciri di bagian bawah jari ada sisik sisik yang berderet keujung jari dan sisik tersebut terdapat di bagian jari saja, jika sisik tersebut terdapat pada bagian tengah telapak kaki dan jari itu dinamakan sisik batu lapak. Namun kali ini kita tidak membahas sisik kaki ayam aduan jenis batu lapak.

Sisik kaki ayam batu rantai dikenal sebagai ayam berkaturanggan atau ayam yang memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan ayam pada umumnya. Karena ayam dengan sisik kaki batu rantai tersebut memiliki keistimewaan pada pukulannya yang mempunyai efek negatif terhadap lawan. Adapun keistimewaan ayam aduan yang mempunyai sisik kaki batu rantai adalah sebagai berikut:

Ayam memiliki mental bertarung yang kuat. Ayam lebih ulet, walaupun mempunyai tehnik sederhana namun sulit ditaklukkan. Mempunyai pukulan yang terasa pedas dan menyakitkan. Mempunyai efek pukulan yang merusak saraf. Dan yang terakhir stamina ayam aduan memiliki sisik kaki jenis batu rantai mudah kembali jika terkena air.

Selain mempunyai keistimewaan tersebut, ayam dengan sisik kaki batu rantai juga mempunyai kelemahan, diantaranya:

- Mempunyai langkah kaki yang terkadang seperti robot dan rentan terkena penyakit bubulan. Ayam aduan yang memiliki sisik kaki tersebut lebih cocok sebagai ayam pukul dan kurang cocok sebagai ayam taji. Karena kurang lincah.

- Warna rawis yang cocok dengan sisik kaki jenis batu rantai adalah warna merah, karena warna tersebut disegani ayam lain. Sisik batu rantai tersebut kurang cocok untuk kaki basah atau sisik kaki kurang kering.

- Adapun untuk memutupi kekurangannya dalam berlaga hendaknya jangan mencari gandengan dengan ayam sisik naga temurun, karena ayam tersebut juga memiliki pukulan yang setara. Namun bedanya sisik kaki ayam jenis naga temurun lebih lincah dibandingkan dengan sisik kaki jenis batu rantai.
Namun, semua ulasan diatas hanyalah gambaran semata. Bukan penentu kemenangan seekor ayam aduan dalam sebuah laga. Tetapi ada baiknya jika agan terlebih dulu mempratekan sisi mistik tentang kebenarannya.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sajikan mengenai keunggulan dan kelemahan sisik kaki ayam aduan jenis batu rantai. Semoga artikel di atas bermanfaat buat agan. Kunjungi juga https://bangkokterbaik.blogspot.com untuk menambah wawasan agan mengenai tipa merawat, mengobati dan juga ciri fisik ayam aduan. Salam satu hobi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel