Cara Mengobati Ayam Lemas Seperti Mengantuk Alias Snot


Penyakit ayam dengan ciri - ciri lemas seperti mengantuk, mata ayam berbusa dan hidung berair, nafsu makan turun tandanya ayam terkena Snot atau coryza yang diakibatkan oleh bakteri yang sedang aktif dalam tubuh ayam. Penyakit ini muncul bersesuaian dengan perubahan musim, dari kemarau kepenghujan dan sebaliknya. Penyakit tersebut bisa dengan mudah menular, baik mulai ayam berdekatan, dengan perantara kandang, melalui pakan ataupun minuman.

Penyakit ini bisa menyerang ayam dari seluruh umur mulai dari anakan sampai dewasa, terlebih lebih ayam betina yang mempunyai usia kurang dari enam bulan. Untuk penghobi ayam aduan yang terbilang masih newbi atau pemula tidak perlu cemas, karena saya akan memberikan tips atau cara pengobatan ampuh yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah.

 Cara mengobati ayam lemas seperti mengantuk alias snot


Penyakit snot ini bisa dibilang sangat berbahaya untuk ayam. Karena mencapai angka kematian secara cepat. Mengenai usaha untuk pencegahannya bisa dilakukan pembersihan kandang dari kotoran - kotoran yang menumpuk, karena hal tersebut dapat menjadikan kelembaban pada kandang. Kelembaban pada kotoran yang terdapat pada kandang ayam akan mempermudah tumbuhnya bakteri.

Kandang lembab dapat membuat ayam menjadi pilek atau senot. Buat menanggulangi hal semacam ini, usahakan kandang harus terkena paparan sinar matahari langsung. Namun tetap terlindung dari siraman air hujan, karena air hujan sangat berbahaya untuk ayam. Jikalau ayam terkena larutan air hujan biasanya kekuatan ayam akan menurun secara drastis dan ayam pun mudah terserang snot.


Baca juga


Untuk menghindari penularan sebaiknya ayam yang sudah terkena penyakit ini dikandangkan sendirian atau dikarantina dulu, jangan sampai berdekatan dengan Ayam lainnya.

Untuk agan yang ayam aduannya sedang terkena snot tidak usah galau. Untuk spesies ayam pedaging, Ayam petelur, ayam kampung juga bisa disembuhkan beserta resep obat yang terterap dibawah ini.

Kita menggunakan bahan - bahan alami yang super aman untuk Ayam aduan dan bisa saja diberikan buat ayam selain Ayam aduan/ayam bangkok, oleh karena itu kita bisa menghemat ongkos dalam pengobatan.

Cara membuatnya:
Siapkan terlebih dahulu tepung beras seberat 200 garm, ditambah kencur 150gram + jahe secukupnya kemudian kita tumbuk halus. kemudian aduk secara merata dan tambahkan sedikit air. Jangan sampai encer. Bentuklah adonan tersebut seperti pil beserta ukuran 3kali lebih besar dari tablet obat pada umumnya. Lalu dijemur dibawah sinar matahari.

Setelah obat tersebut kering, lolohkan pada ayam yang terkena snot tiap pagi dan sore sampai sembuh, biasanya dalam 2hari ayam akan sembuh.

Baca juga



Pemakaian obat alami tersebut sangat cocok dari pada memakai obat-obatan pebrik yang mengandung kimia. Demikian artikel yang dapat saya sajikan buat agan, mohon maaf bila mana ada kesalahan, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan salam satu hobi. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Mengobati Ayam Lemas Seperti Mengantuk Alias Snot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel